Thursday, June 25, 2015

Evaluasi Untuk Mahasiswa STIE 66 Kendari

Kurang lebih 16 kali pertemuan kelas Sosiologi Politik di kampus STIE 66 dilaksanakan dan untuk melihat kemampuan mahasiswa menyerap materi dibutuhkan evaluasi. Dan salah satu bentuk evaluasi proses belajar mengajar di kelas adalah mengerjakan soal-soal dari bahan kuliah yang telah diberikan:
  1. Demokrasi dan Islam dianggap sebagian besar ahli social dan politik tidak dapat berjalan baik sebagai bukti Negara-negara di Timur Tengah yang gagal menerapkan demokrasi sebagai sebuah system politik dan bernegara. Namun kondisi lain terjadi di Indonesia, Islam dan Demokrasi bisa seiring sejalan. Salah satu tesis Saiful Mujani dalam bukunya Islam Demokrat telah membuktikan bahwa Islam dan Demokrasi dalam saling mengisi. Menurut anda apa penyebab masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim bisa menerima demokrasi sebagai system politik?
  2. Sebutkan dan jelaskan contoh sederhana penerapan prinsip-prinsip demokrasi dalam keluarga anda
  3. Sebutkan dan jelaskan aspek penting dalam politik kebudayaan dan mengapa kebudayaan berhubungan erat dengan politik?
  4. Tesis Eka Suaib membahas fenomena politik identitas dalam pemilihan pejabat di Sulawesi Tenggara. Tesisnya menjelaskan bahwa pemilihan jabatan dalam birokrasi berdasarkan kesamaan suku. Bagaimana menurut anda tentang gejala politik Identitas yang berkembang di Indonesia?
  5. Anda telah menyimak kuliah umum Buya Syafii Maarif, apa yang menjadi catatan penting dalam kuliah umum tersebut?
Share:

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih yang tak terhingga atas komentarnya...