Ayah dari seorang gadis kecil bernama Zahra Adeeva. Mengajar di Unismuh Kendari, Alumni UNHAS dan UGM. e-mail: pattahindi@gmail.com

Memilih JK

Pemilihan kali ini kembali menghadirkan Jusuf Kalla sebagai cawapres (yang sebagian orang menganggap lebih cocok jadi capres atau jadi negarawan dengan tidak masuk dalan bursa pilpres). Kehadirannya pun menuai pujian. Sebagai pengusaha sukses, politisi dan filatropis wajar jika JK sapaan akrabnya banyak menuai puja puji.

Tak terkecuali saya. Sederhana memilih JK soal nyantol di hati dia alumni Unhas berasal dari Sulsel membuat saya tak berfikir panjang untuk menjatuhkan pilihan. Pemilihan ini bisa dianggap sebagai pemilih tradisional sekedar geopolitik. Tidak ada yang salah, dalam sosiologi politik faktor sosial budaya ikut berpengaruh preferensi dalam menentukan pilihan politik. Saya larut di dalamnya.

Kalo ada yang menganggap saya pemilih tradisional saya akan terima tapi bagi saya memilih tidak sekedar memilih. Saya memilih juga tidak menggunakan adigium "memilih kucing dalam karung". Saya memilih berdasarkan rekam jejak. Dan JK memenuhi persyaratan jejak yang baik itu.

Tak banyak yang bisa saya nukilkan tentang memilih JK. Saya hanya ingin berucap: benar atau salah JK tetap Idola

JK adalah Kita

Share on Google Plus

About Patta Hindi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih yang tak terhingga atas komentarnya...