Ayah dari seorang gadis kecil bernama Zahra Adeeva. Mengajar di Unismuh Kendari, Alumni UNHAS dan UGM. e-mail: pattahindi@gmail.com

Selfie

Aku ber-selfie maka aku ada.

Foto diri di depan kamera menjadi tren saat ini. Sejak Obama kedapatan sedang berfoto bersama saat menghadiri prosesi pemakaman Nelson Mandela. Foto diri menjadi langganan yang diunggah di media sosial dari anak sekolah hingga presiden.

Saya yang awam tentang dunia fotografi. Yang saya tahu selfie singkatan dari self potrait yang kalo diindonesiakan terjemahan bebasnya menjadi foto diri.

Menyangkut foto diri orang hanya menggunakan media cermin jika ingin bergaya. Sejak dunia fotografi dan perkembangan teknologi informasi bergaya di depan cermin tak efektif lagi karena sifatnya monologis, kaku dan hanya orang yang di depan cerminlah yang dapat berkomentar. Itu dulu, kini Media sosial pun menjadi ranah berselfie ria, mengundang banyak komen, like dan tanggapan lainnya.

Anda tahu berapa foto selfie di unggah tiap hari? Majalah Tempo mencatat sekitar 1 juta foto yang diunggah setiap hari dengan rentang umur 18 hingga 25 tahun. Fantastis

*
Maksud hati saya ingin bersefie ria apa daya tampang tak mendukung jadinya foto selfie tak di unggah di media sosial :).

Share on Google Plus

About Patta Hindi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih yang tak terhingga atas komentarnya...