Thursday, November 10, 2011

Teman tetirah...

Berbaring sembari ditemani suara-suara merdu memang bisa memberi nuansa lain. untuk saya beberapa tahun terakhir ini ada yang selalu menyuguhkan cerita di ruang berbeda; jagat lagu. ada beberapa list yang cukup berkesan menurut saya menjadi teman setia dikala tetirah (mendengar itu subjektif), dan tentu berbeda telinga saya dengan orang lain... :)

Gigi - yang tlah berlalu (Nirwana). lagu ini menjadi ingatan yang 'menikam' kata Nirwan Arzuka

Dewa 19, Pandawa lima - Sebelum kau terlelap. suara khas Ari Lasso tidak tergantikan di Dewa. suara rendah sang vokalis menunjukkan karakternya. satu lagi, lagu ini enak skali dibawakan oleh komunitas jazz di bentara budaya kompas.

Padi, Mahadewi. lagu ini memang jaya di zamannya, jejak mahadewi masih membekas hingga skarang. padi memiliki lirik yang menuju kaki langit (lirik yang filosofis).

Dee, Grew a day older. Dalam album rectoverso, dee tidak saja berpuisi dan melantunkan prosa tapi ia bernyanyi. novelis dan penyanyi ini menunjukkan dia perempuan pada zamannya, sang perempuan jagat yang memikat beberapa tahun belakangan ini.

Vina Panduwinata, September ceria, satu perempuan lagi tak bisa dilupa, perempuan yang pernah jaya ditahun 90an ini memiliki suara merdu. september cerita adalah contohnya. bagi yang memiliki kisah di september tak mungkin melewatkan lagu kenangan ini.

The Script, The man who cant be moved. tentu lagu ini saya masukkan, (saya berterima kasi sama dini, mahasiswa yang dikelas), lagu ini makin lama makin enak didengar. sebuah penantian panjang untuk sekedar mengagumi.

Coldplay, The scientist. Band ini mengajak saya menyukai kembali band-band Inggris

Radiohead, The vake plastic trees. lagu ini mengajak saya pada dunia-dunia yang lain. merenungi hidup. liriknya saya anggap bernuansai nihil. tapi ia cocok menemani saya yang suka merenung (entah apa yang direnungkan, absurd)

James Scoot, Standing in the rain. lagu ini mengingatkan saya pada hujan. untuk penyuka hujan mungkin sehati dengan lagu ini.

Creed, dont stop dancing. walaupun band ini bubar, tetap menjadi jembatan masa lalu saya. banyak kenangan mendengar lagu band dengan vokalis bersuara berat ini.

U2, Stuck in a moment. ya, suara sang vokalis, Bono tidak bisa diragukan lagi. seperti halnya band-band inggris lainnya, lagu-lagu U2 tak sepi pendengar.

One republic. Good life. lagu ini memang cocok bagi traveller, lagu ini memang ngebit, dan tentu ia mengajak untuk bahagia dalam hidup.



Share:

4 comments:

  1. Padi, Mahadewi
    Coldplay, The scientist
    James Scoot, Standing in the rain

    Lagu yang juga selalu nangkring manis di playlistku. mendengarnya memberikan kenyamanan khas, yang hanya bisa dirasakan oleh saya sendiri.

    hehehe, kereeen kak :)

    ReplyDelete
  2. ternyata, ada juga yang memasukkan padi, coldplay james scoot dalam playlist...untuk tetirah mereka tak boleh luput...:)

    mbak syam, ada lagi edisi untuk traveller, sy kutipkan nanti dari NGI...eheheh

    salam hangat

    ReplyDelete
  3. Oooh jangan salah, saya salah satu pecinta musik jaman dulu dong, angkatan Padi masih berjaya, ari lasso masih di Dewa19 dll

    Edisi traveller? Wahhh... boleh boleh, saya anggap ini janji loh yah. asiiik :)

    ReplyDelete
  4. siap mbak, memang kalo masih ada orientasi masa lalu, bawaannya selalu romantis...ehehehe

    inggih mbak, ta posting edisi traveller versi NGI... :)

    ReplyDelete

Terimakasih yang tak terhingga atas komentarnya...