Saturday, March 5, 2011

Mantra

Diskusi menarik tentang Mantra, bagemana ajian yang menukil doa lewat angin, air atau sentuhan kulit bisa membuat orang terbuai hingga mematikan orang. Matra, magic, baca-baca atau apapun namanya adalah sebuah media yang dipakai untuk menyampaikan pesan. Tapi mengapa haru pake mantra ? menurutku manusia adalah tempatnya ketidakberdayaan, ketidakpastian dan ketidakpercayaan diri. Maka untuk menutupi itu matra adalah jawabnya, semua jalan pintas dianggap pantas meskipun itu dianggap tak “gentle”. Tapi apalah buat, bukan proses yang ingin di daku tapi hasil akhir yang ditunggu. Seburuk apapun proses itu. Hitam ato putih Mantra selalu berkelindan dalam hidup manusia.

Mantra adalah media yang digunakan orang-orang dulu sebagai tameng diri atau sarana melumpuhkan lawan. Matra biasa dipakai untuk bermacam tujuan. Salah satunya adalah menaklukkan perempuan. Wow, sampe segitu ? iya memang begitu, mantra adalah bagian yang tak terpisahkan. Kita berjalan dengan matra. Bahkan Matra pun harus di sekolahkan (si penyihir Harry Potter) sebagai misal, atau bersemedi sampe berbulan-bulan di gunung atau tempat-tempat keramat hanya untuk mendapatkan Mantra.

Matra di zaman dulu tak terlihat. Namun Mantra dalam manusia modern kini lebih mengerikan lagi, Matra berbentuk benda, dari merek-merek Jepang hingga Amerika. Mantra ini lebih manjur dari pada Matra tak berwujud yang biasa disampaikan lewat angin, air atau sentuhan kulit...

Ngalor ngidul, 05032011

Share:

2 comments:

  1. udah tertarik belajar mantra yang dibahas malam itu?

    ReplyDelete
  2. kalo temen2di sagan ingin skali kanda Yus..tapi malu2 sama kita..katanya bagi2.

    salam hangat saya kanda

    ReplyDelete

Terimakasih yang tak terhingga atas komentarnya...