Ayah dari seorang gadis kecil bernama Zahra Adeeva. Mengajar di Unismuh Kendari, Alumni UNHAS dan UGM. email:pattahindi@gmail.com

Mencinta [setengah] hati

Dengar sang bijak berkata :
" Dalam hal ini cinta barangkali memang bukan sekedar rasa,
melainkan sebuah keputusan dan keberanian."



Akhir-akhir ini banyak menerima 'curhat' dari bekas mahasiswa di kelas, mereka memang butuh sandaran merebahkan keluh kesah (mungkin mereka anggap saya ini TONG SAMPAH). tapi tak apalah mereka adalah [bekas] mahasiswa yang berusaha untuk memaknai dunia mahasiswa yang menurutnya tidak bisa lepas BUKU, PESTA dan CINTA (mungkin mereka lagi belajar dari Soe Hok Gee)...

Panjang menceritakan kisah mereka, sampai huruf demi huruf seolah-olah tak habis untuk dihela dalam note ini. saya hanya mencoba memberi apa yang bisa diberi dari orang yang mau berbagi cerita-orang yang pernah mencinta setengah hati A.K.A yang perasaan yang tidak pernah sampai.

Apa yang mereka alami adalah ketakutan yang menerpa dalam mencoba memulai hubungan walau saya tak menyarankan untuk pacaran) tapi mereka adalah manusia 'bebas' yang bisa respon diri.

Mereka takut untuk ditolak. harapan melampaui realitas, kaum filsuf selalu berkata. mereka sudah membayangkan yang negatif terlebih dahulu, dan akhirnya tak ada niat untuk berkata, keluh. dan akhirnya mencinta setengah hati. mereka menyukai tak sepenuh hati. dan perasaan yang terpendam akhirnya membeku dan bisa jadi menguap begitu saja tanpa ada usaha terlebih dahulu.

Panjang untuk membahas masalah curhat dari mereka, mungkin akan berlanjut pada kisah yang lain. mungkin saja mereka sudah bisa berkata atau berucap "aku...mu" atau mungkin mereka berkata "biar kisah ini kubawa sebagai bunga-bunga saat kuliah dulu..."

Mungkin mereka masih merenungkan seberapa penting ucapan GEE : BUKU, PESTA dan CINTA...

Mencinta [i] butuh keberanian, dan keputusan untuk berkata "AKU MENYUKAI..."
Share on Google Plus

About Patta Hindi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih yang tak terhingga untuk sahabat yang berkenan menuliskan komentar kritisnya...salam bahagia