Ayah dari seorang gadis kecil bernama Zahra Adeeva. Mengajar di Unismuh Kendari, Alumni UNHAS dan UGM. e-mail: pattahindi@gmail.com

Titik hitam

Titik hitam

1,2,3,4,5,……. 1000 beginilah mungkin. Titik ini mengkuti deret hitung. Dia hanya satu titik. namun, dari titik inilah bermula dan terakumulasi menjadi hitam kelam. Saya mengatakan titik hitam itu ’penyakit hati’. Ini yang mendera saya selalu
Beberapa hari ini, saya tidak senang kalo ada orang bahagia. Misalkan dapat beasiswa atau beli barang baru.
Siang ini, kembali menambah titik hitam itu...hmm teman saya baru saja mengikuti kegiatan diluar daerah ”pasti proyek haram” berkata lagi dalam hati. Negative thinking orang menyebutnya. Selalu melihat sisi buruk dari orang lain.

Saya tidak tau berapa titik-titik lain yang telah menumpuk dalam hati ini. Ah...serasa tak sanggup untuk dipikul jika titik itu diganti dengan barang atau benda berwujud. Terlalu banyak karat-karat hati yang telah menempel dan tentunya karat itu harus dibersihkan sebelum menjadi ’penyakit hati’ akut.
Orang bijak pernah berkata ” jika engkau mau dikasinihani Tuhan, maka bersihkan hatimu terlebih dahulu”.
Mungkin selama ini karena saya selalu melihat rumput tetangga lebih hijau dari rumput di halaman sendiri, maka bawaan hati ini adalah perasaan dengki, iri dan tidak suka orang lain senang. Dan hal ini berimbas pada setiap usaha saya.. setiap urusan saya selalu mengalami kegagalan.
Salah satu upaya untuk kedepan adalah kurangi titik hitam sedikit demi sedikit dengan penuh kesabaran. Semoga titik hitam itu dapat dihapus dan dibersihkan dengan ’astagfirullah’ dan mengingatMu duhai Tuhanku.

Semoga Engkau tidak menggelapkan hati ini.

Pesan dari malam untuk fattah 2009
Share on Google Plus

About Patta Hindi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih yang tak terhingga atas komentarnya...